4 Makanan untuk Kesehatan Gigi

Disni ada 4 makan yang berguna untuk kesehatan gigi kamu, diantaranya adalah:

  1. Permen karet
    Tunggu dulu. Tidak semua permen karet baik untuk kesehatan gigi. Bahkan, sebagian besar permen karet dapat merusak gigi. Pilihlah permen karet yang bebas gula. Permen karet yang bebas gula dapat membantu membersihkan gigi. Mengunyah permen karet dapat merangsang produksi air liur.Air liur adalah cara alami untuk membersihkan asam yang diproduksi bakteri di dalam mulut dan juga melapisi gigi dengan kalsium dan fosfat. Selama ini, kita lebih memilih permen karet dengan aneka rasa, baik rasa mint maupun rasa buah-buahan. Padahal, menurut sebuah penelitian pada tahun 2011 menyebutkan bahan yang dipakai untuk memberi rasa mint atau buah dapat merusak gigi, meskipun hanya sedikit.
  2. Air putih
    Seperti halnya air liur, air putih dapat membantu membersihkan gula dan asam di dalam mulut. Air putih mengandung frorid, yakni senyawa mineral yang dapat mencegah pengikisan gigi, sama halnya dengan florid yang terkadung dalam pasta gigi.
  3. Produk susu
    Susu dan beragam olahan dari susu, seperti keju, kaya akan kalsium yang merupakan bahan alami untuk menjaga kesehatan gigi. Kalsium adalah bahan utama penyusun mineral, yang dikenal dengan nama hidroxiapatit. Bahan ini dapat memperkuat stuktur tulang dan gigi. Produk susu –terutama keju- kaya akan kasein yang berfungsi untuk memperbaiki email gigi.
  4. Strawberi.
    Buah dengan rasa menyegarkan ini kaya akan asam malat. Asam malat merupakan bahan alami pemutih gigi. Untuk membantu memutihkan gigi, hancurkan strawberi dan campur dengan baking soda. Kemudian, letakkan campuran itu di sikat gigi kamu seperti layaknya pasta gigi. Sikat dengan perlahan dan diamkan selama 5 menit. Lalu, berkumurlah. Dan, taraaa! Gigi kamu akan terlihat lebih putih.

Sudah dilihat (873) kali Oleh Pembaca

Semoga Bermanfaat !!!

Silakan tambahkan atau edit di pengaturan widgets blog Anda, rekomendasi banner (728 x 90)