Bintaro Jaya Perumahan terdepan di Selatan Jakarta -  Kota Jakarta terkenal dengan udaranya yang panas dan penuh polusi, pastinya banyak masyarakat yang menginginkan hidup sehat dan nyaman di temani oleh lingkungan hijau. Ada satu perumahan yang akan mencuci mata Anda dengan lingkungan hijau dan sejuk yaitu perumahan Bintaro Jaya. Preumahan ini satu-satunya perumahan yang ramah lingkungan dan menjadi Jantung kota di Jakarta Selatan.

Bintaro Jaya adalah proyek unggualan yang menawarkan beragam produk perumahan dan komersial yang didukung oleh berbagai macam fasilitas untuk konsumen.

Perumahan di Jakarta Selatan

Setelah pengembangan selama 34 tahun, Bintaro Jaya kian berkembang sebagai kawasan Bintaro Jaya The Professional’s City di Perumahan Jakarta Selatan, dengan menciptakan hunian yang nyaman, berkelas, dan dapat menunjang quality of life. Ini semua sesuai dengan misi Bintaro Jaya untuk  mewujudkan sebuah kawasan yang terus dapat dikembangkan (workable) semakin nyaman untuk dihuni (livable), dan berkelanjutan hingga puluhan tahun mendatang (sustainable) sebagai kawasan Bintaro Jaya The Professional’s City.

Ditandai dengan semakin luasnya kawasan yang dikembangkan Perumahan Jakarta Selatan ini, berbanding lurus dengan fasilitas penunjang bagi warganya. Baik untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari maupun untuk gaya hidup yang berkualitas, sejumlah fasilitas dan infrastuktur strategis telah dibangun, seperti:

  1. Rumah Sakit dan Pendidikan: RS Premier Bintaro (RSPB), British Internasional School,Jakarta Japanese School, Sekolah Global Jaya, Sekolah Unggulan TK, SD, SMP, SMU Plus Pembangunan Jaya,Universitas Pembangunan Jaya, Sekolah BPK Penabur, dan lainnya.
  2. Pusat Perbelanjaan: Plaza Bintaro, Bintaro Trade Center, Carrefour Hypermarket, Giant Hypermarket, ACE Hardware, Lotte Mart, dan Pasar Modern Bintaro Jaya.
  3. Perkantoran dan Komersial: Terdapat CBD (Central Business District) yang dihuni antara lain;  Gedung Titan Center, Dexa Medica dan Fasilitas Multipurpose Titan Center, Bank Permata, Bank Mandiri, BCA, CIMB Niaga, Bank BNI, Auto 2000, Indomobil, Honda, Toyota, BMW, Nissan,Daihatsu, da sebagainya.
  4. Tempat Ibadah:  Masjid Jami sektor 1, Gereja sektor 3 & 9, dan banyak lagi.
  5. Kebugaran dan Olahraga:  Club House, Driving Range, Forrest Jogging Track, dan lainnya.

Bintaro Jaya menjadi perumahan terdepan di Jakarta Selatan dengan menerapkan konsep hidup ECOmmunity yang bertujuan untuk senantiasa menerapkan gaya hidup komunitas yang ramah dan peduli terhadap lingkungan. Konsep ini demi menciptakan hunian yang nyaman, berkelas, dan dapat menunjang quality of life.

Konsep hidup ECOmmunity, dilakukan dari tahap desain dan tata letak bangunan. ECOmmunity ini dibagi menjadi beberapa kategori diantaranya Health Care, Earth Care, dan Energy Care.

Health Care, Bintaro Jaya menerpakan untuk menciptakan udara yang bersih dan air higienis untuk di konsumsi, dan peduli terhadap pemakaian bahan bangunan dan infrastruktur.

Earth Care, Penerapan Earth Care mendorong pelestarian hutan dan lingkungan dengan pengurangan penggunaan kayu sebagai bahan bangunan dan konservasi sumber daya alam.

Energy Care, penerapan Energy Care ini untuk membantu warga menghemat konsumsi energi  dan ini membantu mengurangi biaya penggunaan tenaga listrik. Seperti meminimlisir penggunaan lampu dan AC dengan solusi membuat kolam air dan penanaman pohon yang dapat memberikan kesejukan dan menurunkan suhu ruang .

ECOmmunity juga meliputi Master planning (ECOmmunity makro), yang terdiri dari penyediaan Ruang Terbuka Hijau, pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau yang bernilai ekologis dan mengurangi ketergantungan penggunaan mobil pribadi. Salah satunya yang telah terbukti adalah Kebayoran Park sebagai totally green park.

Kebayoran Park ini menjadi jantung kota di wilayah Jakarta Selatan untuk mengurangi polusi kota yang makin meningkat, selain itu ruang terbuka hijau Kebayoran Park  berfungsi sebagai tempat evakuasi bencana jika terjadi gempa bumi, kebakaran, dan sebagainya

Tidak luput dari semua itu, Bintar Jaya menyediakan kebutuhan transportasi dengan Konsep Integrated Mass Transportation yang menghubungkan kawasan Bintaro Jaya dengan kawasan strategis pusat kota Jakarta.

Penyediaan feeder busway yang menghubungkan kawasan Bintaro Jaya dengan kawasan pusat kota Jakarta, penggunaan Boulevard Bintaro Jaya sebagai nadi transportasi utama Bintaro Jaya (TOL ke TOL) akan dilengkapi dengan Trans Bintaro sebagai transportasi publik. Informasi terbaru yang saya dapatkan sedang membangun Stasiun Intermoda Terpadu yang akan siap digunakan pada akhir tahun 2013.

Sudah dilihat (314) kali Oleh Pembaca

Dalam Kategori: Lain-Lain, Promo

Tags:,

Comments are closed.