Perbedaan Tuyul dan Kencit

Ane share perbedaan tuyul dengan kencit buat kamu sekalian, tulisan ini hasil dari ngobrol-ngobrol dengan para orang tua sepuh yang sepertinya sudah berpengalaman dan tau banget tentang dunia mistik seperti ini. Ane harap kamu tidak ikut-ikutan karena ini dosa besar.

Pada awalnya ketika saudara Ane menunjukan foto yang sangat aneh ketika pemilihan kepala desa. Hasil jepretan kamera handphone muncul sosok anak kecil ketika seorang warga akan masuk ke TPS. Bertanya-tanya kepada orang yang ada di sana, ternyata tidak ada yang mengenali sosok anak itu.

Tuyul

Lihat Panah Merah

Yang terlihat di foto (tanda panah) katanya itu adalah sosok jin yang menjelma. Kemudian beralih ke obrolan hal-hal mistik tentang tuyul dan kencit karena melihat sosok anak kecil itu.

Hasil dari obrolan dengan para orang tua sepuh itu, yang ane tangkap bahwa tuyul merupakan mahluk gaib berbentuk anak kecil botak dan tidak berbaju. tuyul ini untuk mencari uang yang tidak halal dan banyak yang kayak dari tuyul ini tetapi kekayaannya tidak akan dapat berkah.

Tuyul makanannya adalah air kotoran seperti air yang dihasilkan dari wc (kamar mandi) waktu jam 3 pagi dini hari kalau kata orang sunda janari. Jadi berhati-hatilah kalau buang air, mandi atau melakukan aktifitas di jam segitu apalagi jika kamar mandi kamu tempat pembuangannya sangat mudah air untuk di dapat. Kenapa harus berhati-hati? karena jika mendapatkan kotoran atau air dari kamar mandi kamu, kamu akan sakit dan itu sampai meninggal .

Katanya, tuyul ini tidak mengorbankan anggota keluarga atau tumbal, yang jadi tumbalnya itu tadi dari kotoran orang yang ke kamar mandi dini hari. tuyul dapat di beli dan ada syarat-syaratnya seperti seperti tidak boleh memarahi, mengejek tuyul dan rumah tangga harus harmonis, suami dan istri jangan bertengkar.

Syarat ketika sudah membeli tuyul dari si dukun pulang tidak boleh naik kendaraan dan tidak boleh melirik kanan-kiri. Pada waktu itu konon katanya dari daerah Jawa mengantar temannya membeli tuyul, dan diberi dua buah batu kecil di genggam kedua tangan di belakang. Tetapi anehnya,  perjalanan yang seharusnya dicapai selama 12 jam tetapi ini hanya 3 jam kurang sudah sampai dengan jalan kaki.

Kalau Kencit, sama saja merupakan mahluk gaib tetapi bentuknya seperti bayi. makanannya selalu menete istri si pemilik kencit. Katanya rupa kencit itu sangat menjijikan yaitu ingusan, dekil pokoknya seperti itu. Jijik banget , kamu mau kayak gitu? Serakah banget ya?

Tuyul dan kencit ini hanya berbeda ukuran saja tetapi memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mencari uang. Kamu pasti pernah dengarkan  kata-kata “orang itu kaya banget pasti melihara tuyul” dan Ane udah denger sendiri dari orang yang dapat dipercaya dan ternyata tuyul itu benar adanya.

Orang yang punya tuyul atau kencit, biasanya ketika mau beli sesuatu yang mahal contohnya membeli tanah atau rumah, ia tidak pernah mengucapkan tidak punya uang tetapi dia ucapkan “Saya akan siapkan uangnya, besok kembali lagi” kemudian uang tiba-tiba ada karena di siapkan oleh si tuyul atau si kencit.

Kedua mahluk tutul dan kencit, tidak boleh di marahi, suami istri jangan ada keributan, dan sebagainya maka mahluk itu akan marah. Jika si pemiliki tuyul atau kencit sudah bosan kedua mahluk ini bisa dikembalikan lagi ke yang punya atau tempat membelinya, seperti itu katanya.

Saran buat kamu sekalian, jangan sampai memeilihara tuyul, kencit ataupun mahluk halus lainnya untuk memperkaya diri karena hal itu adalah perbuatan Syirik dan bisa mencelakakan diri sendiri , oranglain dan akan malu oleh masyarakat. Konon orang yang mempunyai hal-hal seperti itu, akan sakit tetapi susah mati, dan waktu kematiannya sangat menakutkan. Na’udzubillahi min Dzalik… semoga kita di jauhkan dari perbuatan syirik itu.

Seperti itulah Perbedaan Tuyul dan Kencit yang ane ketahui.


Sudah dilihat (2492) kali Oleh Pembaca

Semoga Bermanfaat !!!

Silakan tambahkan atau edit di pengaturan widgets blog Anda, rekomendasi banner (728 x 90)