Script Anti Copas

Bagi kamu yang sedang mencari Script Anti Copas dihalaman Script Anti Copas WordPress CMS dan Blogspot sedikit berbagi untuk kalian semua. Akan di jelaskan sedikit fungsi dari script yang sangat berguna ini. Script Anti Copas yang akan dibagikan mempunyai kerja untuk mematikan fungsi mouse tekan kanan, CRTL+C, CRTL+U, Select All, Select text dan Jika pengunjung mematikan java script maka secara otomatis halaman artikel atau blog di sembunyikan.

Cara pemakaiannya sangat mudah, kamu hanya copy dan pastekan Script ke Widget – Add HTML / Text HTML , silahkan lihat halaman script dibawah ini.

Catatan Khusus untuk Script Anti Copas WordPress CMS dan Blogspot:
Untuk blog wordpress gratisan setelah Ane coba ternyata tidak berfungsi. Script hanya berfungsi pada CMS WordPress yang menggunakan hosting sendiri, blogger/blogspot, atau platform blog-blog lainnya yang bisa dipasang kode HTML/ Script. Silahkan coba dan semoga berhasil, ingat ini hanya pencegahan saja. Walaupun sudah memasang script tetap saja bisa di copas dengan banyak cara. Semoga dengan script ini bisa mempersulit copaser.

Anti Copas dengan CSS WordPress &  Blogpot
Ada pilihan selain script di atas,  yaitu dengan menggunakan CSS. Yang mempunyai fungsi mematikan fungsi untuk menonaktifkan select All khusus pada elemen postingan. CSS nya sebagai berikut:

.post-body { -webkit-touch-callout: none;-webkit-user-select: none;-khtml-user-select:none;-khtml-user-drag:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select: none;-o-user-select:none;user-select:none;unselectable:on;}

Kode CSS diatas bisa kamu pasang di Edit HTML simpan  di bawah kode <b:skin><![CDATA[ atau jika ingin menyimpan di Widget HTML bisa dicoba menggunakan kode mudah <style> kode css di atas </style> mungkin akan berhasil. Untuk CMS WordrPress yang Ane lakukan dengan cara mengganto kode .post-body nya menjadi .post { dan ternyata berhasil.

Masih mengenai CSS di atas juga, jika tidak berhasil ubahlah .post-body sesuaikan dengan kode elemen postingan mungkin ada yg berbeda diantara template kita.

Semoga bermanfaat, sementara cuma itu yang Ane ketahui untuk upaya pencegahan copy paste, bentuk apapupun usahanya copas masih bisa di akali dengan berbagai macam cara.

Sudah dilihat (778) kali Oleh Pembaca

Semoga Bermanfaat !!!

Silakan tambahkan atau edit di pengaturan widgets blog Anda, rekomendasi banner (728 x 90)