Tips Sebelum Belanja Online

Bagi kamu yang akan berbelanja online tidak ada salahnya membaca terlebih dahulu artikel Tips Aman belanja online, Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan pembelian barang secara online, diantaraya:

  • Tips Aman Belanja Online yang pertama adalah  perhatikan label toko atau nama toko

Kamu harus benar-benar cermat melihat nama toko online, misal dari nama domain atau alamat website toko online. Toko online yang profesional biasanya alamat websitenya adalah nama perusahaan dan biasanya jika perusahaan besar mereka memakai domain co.id. alamat website seperti ini adalah domain/alamat  indonesia yang di sarankan oleh pemerintah dan mendapatkannya harus menggunakan SIUP/NPWP dan lain sebagainya akan tetapi tetap saja ini harus hati-hati juga karena verfikasinya secara online dan mungkin saja mengirimkan dokumen palsu untuk mendapatkan domian tersebut.

Kamu harus hati-hati juga, lihat alamat website toko online apakah memakai blog gratisan atau bukan?. Domain gratisan ini umumnya di pakai untuk blogging atau berbagi tulisan seperti yang berakhiran blogspot.com, webs.com, weebly.com, wordpress.com dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana jika memakai alamat dot com? Ane tidak meniadakan domain ini atau memarjinalkan domain dot com karena Ane juga ada toko online yang hanya bisa memakai domain dot com dan belum cukup syarat untuk domain co .id . Dan Ane juga harus berusaha membuat kepercayaan pelanggan, dengan beberapa cara:

  • Tips Aman Belanja Online, Lihat desain profesional

Toko online yang profesional dan dapat diercaya, selalu memperhatikan desain websitenya. Jika kamu memperhatikan desain websitenya jangan lupa untuk meperhatikan tanggal update produk dalam desain toko onlinenya. Akan tetapi hati-hati juga desain profesional juga bisa menipu.

  • Tips Aman Belanja Online, Lihat testimoni pelanggan dan bukti

Toko online yang sudah memiliki nama biasanya memiliki testimoni dari pelanggan dan toko online yang terpercaya memperlihat testimoni pelanggan baik itu berupa sms, komentar dari facebook, dan memperlihatkan bukti pengiriman.

  • Tips Aman Belanja Online, Lihat juga ada tidak no rekening dan no telepon

kamu juga harus melihat, apakah ada no rekening  yang tertera di toko online? toko online yang terpercaya biasanya memperlihatkan no rekening mereka.

  • Tips Aman Belanja Online yang paling penting Lihat profil perusahaan

Biasanya toko online yang terpercaya dihalaman “About us” atau “Contact” menceritakan latar belakang, alamat atau setidaknya mendeskripsikan toko onlinenya.  Jika klien Ane dalam membuat toko online, Ane selalu menyarankan untuk  upload foto toko kerjanya ke website toko online supaya dapat kepercayaan pelanggan.

  • Tips Aman Belanja Online yang terakhir cari tahu

Cari informasi tentang keberadaan toko online yang di maksud dengan cara mencarinya di google, yahoo atau bing.

Demikian tips aman belanja online semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. dan selalu berhati-hatilah dalam melakukan belanja melalui internet.

Lihat Toko Souvenir Murah

Sudah dilihat (647) kali Oleh Pembaca

Semoga Bermanfaat !!!

Silakan tambahkan atau edit di pengaturan widgets blog Anda, rekomendasi banner (728 x 90)